Translate

Thursday, February 24, 2011

Pengumuman Honorer Kategori I

Honorer Kategori I Tinggal Menunggu Formasi

Langsung Diangkat Jadi PNS
TASIK – Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Ir Hendro Nugraha MP menyebutkan, 76 tenaga honorer kategori I yang dibiayai APBN dan APBD sudah dinyatakan lulus verifikasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB).
Jumlah tersebut, kata Hendro merupakan mayoritas dari usulan yang dikirimkan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang berjumlah 77 orang. ”Satu orang gugur, tapi belum tahu apa penyebabnya. Kemungkinan dari umur yang melebihi (aturan, red),” ujarnya, kemarin.
Saat ini, kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, 76 honorer tinggal menunggu formasi saja. Formasi bagi mereka, kata dia akan ditentukan oleh Kemen PAN RB. Apakah mereka nantinya akan diangkat langsung menjadi PNS ? Hendro mengaku belum mengetahui secara pasti.
”Saya belum tahu, apakah otomatis atau tidak? Kita berdoa saja,” terangnya. Sementara itu seperti diberitakan Radar pada Senin (3/1), Deputi SDM Bidang Aparatur Kemen PAN RB, Ramli Naibaho  mengatakan bahwa honorer kategori satu langsung diangkat menjadi PNS.
"Honorer kategori satu yang langsung diangkat tanpa tes,” ujarnya. Sedangkan untuk tenaga honorer kategori II (yang tidak dibiayai APBN atau APBD), kata Ramli tidak diangkat langsung. “Yang kategori dua harus dites sesama mereka. Karena itu kami akan menetapkan formasi apa yang tersedia di 2011 sesuai data BKD," tuturnya.
Lanjutnya, pemerintah merencanakan akan menuntaskan masalah homorer untuk kategori I dan II di akhir Januari 2011. Untuk Kota Tasikmalaya, honorer kategori II telah dikirimkan 663 beberapa waktu lalu. Namun hingga kemarin, kata Hendro, belum ada jawaban dari pemerintah pusat tentang nasib mereka. ”Untuk kategori II belum ada informasi lebih lanjut,” tandasnya. (kim/esy/jpnn)

sumber : http://www.gtt-jombang.co.tv/