Translate

Sunday, November 27, 2011

Peluang Menjadi Penulis di Shvoong

Bagi anda yang punya hobby menulis, baik itu menulis blog, cerpen, novel, berita dan sebagainya, bolehlah mencoba peluang ini disela-sela kesibukan. Sama sekali tidak rumit, hanya menulis ringkasan dari sebuah artikel, buku, website, film, atau lainnya. Berbeda dengan tulisan kreatif, kali ini kita hanya meringkas apa yang telah kita baca atau nonton ke dalam sebuah artikel pendek antara 300 s/d 600 kata. Pendapatan yang akan didapat 10% dari income iklan.

Di Shvoong Anda tidak diperbolehkan menulis karya sendiri tetapi hanya diperbolehkan meringkas atau me-review sebuah buku, surat kabar, majalah, film, atau sebuah situs. Makin banyak media yang diringkas, makin besar kemungkinan perolehan pendapatan. Semakin banyak pengunjung yang membaca tulisan Anda, semakin banyak pula income yang akan diperoleh. Pendapatan yang telah mencapai batas minimal payout, akan  ditransfer melalui Paypal.

Kelebihan menulis di shvoong antara lain :
  1. artikel boleh ditulis dalam Bahasa Indonesia
  2. sangat search engine friendly, artikel dalam bahasa Indonesia tidak perlu dioptimasi sama sekali, cukup tulis, publish, dan besoknya sangat mudah untuk muncul di search engine google.
  3. sistem referall yang sangat luar biasa, anda akan mendapatkan 100% pendapatan referall, dalam limit 100 dollar.
Tips :
  1. lebih baik di shvoong tulis artikel berbahasa Indonesia, dengan judul yang memuat keyword yang memiliki jumlah search tinggi perbulannya (manfaatkan keyword toolsnya adwords)
  2. disini konsepnya bersakit-sakit dahulu, senang-senang kemudian. 3 bulan pertama tulis artikel sebanyak-banyaknya. setelah mencapai jumlah "aman" (400-600 artikel) anda bisa bersantai-santai menunggu uang masuk setiap bulannya.
  3. sistem "rating" artikel sama sekali tidak ada pengaruhnya ke income, jangan khawatir kalau artikel anda ratingnya rendah.
  4. jangan "terbawa nafsu" menulis artikel, batasi 20 artikel perhari, 600 artikel perbulan. admin bisa curiga dan akun anda akan didelete tanpa peringatan.
  5. sangat cocok buat cari backlink
daftar di shvoong klik disini 



 ----------
update : bagi yang mengalami kesulitan login shvoong dengan facebook, dapat mereset password dengan memasukkan alamat email.